Musryid Tarekat Idrissiyah Silaturahmi Dengan Masyaikh Sulsel di Ponpes Al Fakhriyah Siang Ini

WARTASULSEL.COM: MAKASSAR -Syekh Muhammad Fathurrahman, Mursyid Tarekat Idrisiyyah dari Tasikmalaya diagendakan akan bersilaturahmi dengan para masyaikh atau sejumlah mursyid tarekat   di Sulawesi Selatan, siang ini, Ahad (26/11/2017). Silaturahmi itu rencananya akan digelar di Pondok Pesantren Multidimensi Al Fakhriyah, di Jalan Tol Ir Sutami No 22 Bulurokeng Makassar

Pertemuan religius itu difasilitasi oleh Pengurus Mahasiswa Ahlut Thariqah Al Muktabarah An Nahdliyyah (MATAN) Kota Makassar. Menurut Ketua MATAN Makassar, Muhammad Harun, silaturahmi tersebut untuk menguatkan hubungan antarsesama penganut tarekat. 

"Kebetulan beliau Syekh Fathurrahman mau berkunjung ke Makassar makanya kami ikut bergerak memfasilitasi silaturahmi ini," ucap Harun, pengikut tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary ini.

Dia mengatakan acara silaturahmi tersebut akan dipandu oleh Ketua MATAN Sulsel, DR KM Mahmud Suyuti. Sejumlah mursyid tarekat di Sulsel pun dijadwalkan bakal menghadiri acara tersebut.

Syekh Muhammad Fathurrahman lahir tahun 1973 di Tasikmalaya. Dari pasangan seorang Ajengan kharismatik yang bernama Nasruddin dan Maimunah. Setelah Beliau diangkat sebagai menantu oleh Syekh al-Akbar Muhammad Daud Dahlan dari anaknya yang pertama, Beliau kemudian dipercayakan memegang tanggung jawab organisasi Yayasan Al-Idrisiyyah sebagai Ketua Umum. Dari jabatan yang diberikan inilah, banyak pengalaman yang diperolehnya terutama dalam masalah kepemimpinan. 

Sejak Juni 2010 Beliau meneruskan kepemimpinan Al-Idrisiyyah yang sebelumnya dipegang oleh Guru sekaligus mertuanya, Syekh al-Akbar M. Daud Dahlan Ra. Meskipun usianya masih relatif muda (34 tahun) untuk memegang tanggung jawab besar, Beliau telah dipercaya menjadi wakil Gurunya menangani berbagai tugas baik internal maupun eksternal, seperti masalah dakwah, kegiatan ekonomi, dan lain-lain.

Herman/Ahmad