Jelang Memasuki Bulan Suci Ramadhan Pemuda Data (KARDA) Maros Melakukan Aksi Bersih Kampung

INDONESIASATU.CO.ID:

MAROS - Ramadhan tinggal hitung hari, masyarakat khususnya kaum muslim ramai menyambut bulan suci umat islam tersebut. Seperti yang dilakukan Kerukunan Pemuda Data (KARDA) Maros, jelang memasuki bulan Ramadhan dengan melakukan aksi bersih kampung bersama dengan warga lingkungan Data’, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru. Kamis (10/5/2018).

Aksi bersih ini sengaja dilakukan kelompok pemuda itu guna mengangkat kembali nilai-nilai gotong royong yang hampir punah di lingkungan masyarakat.

“Sengaja kita lakukan kegiatan ini, selain dari pada menyambut datangnya bulan Ramadhan yang tinggal hitung hari. Juga untuk memperkuat silaturrahmi antar pemuda dan warga Data,” ujar Divisi Humas KARDA Abdul Muis,

Mulai dari sekitaran rumah warga sampai pada pemakaman umum di Lingkungan Data, selesai dibersihkan. Sampah dari hasil gotong royong pun terlihat ditumpuk dan kemudian dibakar oleh warga.

Lanjut Abdul Muis, bahwa kedepannya KARDA akan meramu sejumlah program-program sosial kemasyarakatan utamanya saat bulan Ramadhan nanti. Meski terbilang baru terbentuk, namun KARDA disambut dengan animo tinggi masyarakat.

“KARDA ini kedepannya diharapkan menjadi cerminan kepemudaan di Maros khususnya di Lingkungan Data,” ujar pendiri KARDA Anang Ariansyah Machmud.

Ahmad

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita