Festival Seribu Obor Tiga Meriahkan Bulan Ramadan Di Maros

INDONESIASATU.CO.ID:

MAROS -Sanggar Seni Budaya Reaksi78 bersama elemen pemuda dan organisasi se Kabupaten Maros memeriahkan bulan suci Ramadan dengan menggelar pawai seribu obor yang ke tiga, Sabtu (3/6/2018) malam tadi.

 Kegiatan bertajuk religi dan pementasan budaya masyarakat Maros ini, berlangsung di terminal lama Kompleks Pasar Malam, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Ketua panitia Shilmi Assaggaf menjelaskan, kegiatan ini sengaja digelar guna menyambut bulan suci ramadan sekaligus sebagai rangkaian malam Nuzulul Qur'an. "Kami menyambut bulan suci ramadan dengan malam seribu obor, malam seribu bulan," Katanya

Kegiatan dengan menggunakan seribu obor ini memutari kompleks kawasan kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) Maros. Hal ini sebagai simbol dari masyarakat Islam terdahulu, khususnya di Bumi Butta Salewangan," Jelas Shilmi Assaggaf

 "Obor adalah simbol perjuangan Islam di masa silam, nenek kita dulu pakai obor sebagai simbol mereka menyiarkan Islam," paparnya. Selain pawai seribu obor, lanjut dia, dalam kegiatan tersebut juga berlangsung berbagai perlombaan, diantanya lomba musik religi dan patrol sahur.


Ahmad

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita