Dua Kades Tanjabtim Ikut Pilcaleg, Hendri : Keduanya Sudah Mengajukan Surat Pengunduran Diri

INDONESIASATU.CO.ID:

MUARASABAK - Banyak dari kalangan masyarakat yang ikut mencalonkan diri pada Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Tak terkecuali Kepala Desa (Kades) yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Tanjung Jabung Timur, Hendri Sy, menyebutkan Saat ini ada 2 (Dua) orang Kades di Tanjung Jabung Timur yang digadang-gadangkan akan ikut bertarung. 

"Ya, ada Dua orang Kades yang ikut Pileg tahun 2019 mendatang,"  Hendri, saat dikonfirmasi oleh awak media, pada Selasa (17/7).

Diterangkannya, kedua Kades yang bakal ikut Pileg tersebut, yakni M. Saleh Kepala Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu dan Sai Hata Kepala Desa Karya Bakti, Kecamatan Rantau Rasau. 

Saat ini keduanya sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Kades yang diajukan ke pihaknya. "Surat pengunduran diri tersebut sudah diproses, tinggal menunggu penunjukan Pejabat sementara (Pjs) yang diajukan oleh pihak Badan Pembangunan Desa (BPD) yang direkomendasikan oleh pihak kecamatan," terangnya. 

Jika sudah ada rekomendasi dari pihak kecamatan masing-masing, lanjutnya, baru SK penunjukan Pjs sekaligus SK pemberhentian Kades yang ditandatangani oleh Bupati. "Jadi SK pemberhentian Kades tersebut berbarengan dengan SK Pjs yang telah ditunjuk," sebutnya. 

Ditambahkannya, kedua Kades yang akan ikut serta pada pesta demokrasi tersebut, akan bertarung melalui perahu Partai Amanat Nasional (PAN). "Yang jelas M. Saleh dan Sai Hata sudah mengundurkan diri dari jabatan Kades. Itu sudah pasti," tambahnya (martin)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita