Acara Maulid Nabi, Di Sambut Antusias Umat Islam Di Kecamatan Simbang Kabupaten Maros

WARTASULSEL.COM: MAROS -Maulid Nabi jatuh pada hari Jumat tanggal 1 Desember 2017. Kata maulid dalam bahasa Arab berarti hari lahir dan Maulid Nabi adalah hari raya peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW.Seperti dilaksanakan Masjid Nurul Ikhlas di Kabupaten Maros Kecamatan Simbang Desa Bonto Tallasa Sabtu ,(02/12/2017).

Umat Islam di berbagai negara merayakan Maulid Nabi setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merayakan seperti meningkatkan kebaikan dan merayakan hari tersebut dengan suka cita, ikhlas, merayakan tidak harus yang berlebihan yang penting memiliki makna, jika kita mengaku mencintai Nabi.

Seperti acara maulid yang dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas Balang-Balang Dusun Pakere Desa Bonto Tallasa Kecamatan Simbang kabupaten Maros,Pembawa hikmah maulid dibawakan oleh Ustad.DR.H.Ma'lum Haji Abu,M,Pdi.dalam ceramahnya dia mengatakan bahwa dalam maulid ini,kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada ALLAH SWT, lanjut beliau mengatakan dalam maulid segala sesuatu harus di tanamkan ke ikhlasan.

Dalam acara maulid ini ketua pengurus Abd.Kadir Salamang S.pd.MM,berterima kasih kepada semua pengurus dan masyarakat atas partisipasinya dalam acara Maulid ini, yang sangat diantusiasi oleh semua masyarakat Desa Bonto Tallasa"ujarnya.Dalam acara maulid ini juga dilaksanakan pemotongan rambut oleh anak salah satu masyarakat yang ikut dalam acara maulid ini anak yang bernama Syaqih Usman.

Muhlis/Ahmad